Program Studi dan Konsentrasi

Manajemen

Keberhasilan suatu usaha sangat bergantung kepada pengelolaan sumber- sumber daya manusia yang terlibat langsung dalam organisasi yang ada. Kemampuan bersaing dan berkembang dari suatu organisasi/usaha sangat ditentukan oleh kepiawaian serta keluasan wawasan para pengelola bisnis. Untuk itu diperlukan ilmu pengetahuan manajemen yang layak guna membekali peserta didik menjadi professional dibidang usaha yang digelutinya atau tugas/wewenang yang dipangkunya.

Program Studi Manajemen ini akan membekali pengetahuan dan keterampilan bagaimana pengelolaan sumber-sumber daya organisasi seperti manajemen pemasaran, manajemen sumberdaya manusia, dan manajemen keuangan.

Pada semester-semester akhir, mahasiswa dapat memilih peminatan studi pada konsentrasi manajemen pemasaran, manajemen sumber daya manusia dan manajemen keuangan.  Dengan demikian, diharapkan sarjana manajemen benar-benar mampu mengelola bidang-bidang usaha tertentu sebagaimana menjadi minatnya. Oleh karena itu, dalam program peminatan ini metode pengajaran akan lebih intensif membimbing mahasiswa dalam diskusi, seminar (aplikasi) manajemen, dan simulasi.

 

Manajemen - Konsentrasi

 
  • Manajemen Keuangan
  • Manajemen Pemasaran
  • Manajemen Sumber Daya Manusia
 

Akuntansi

Menyongsong era ASEAN Community yang membutuhkan sumberdaya manusia yang mampu berdaya saing, memilki keterbukaan, kreativitas yang tinggi, dan kemampuan mengembangkan teknologi informasi, yang menampilkan kecepatan serta keakuratan informasi, adalah menjadi hal yang sangat utama dan penting. Demikian pula informasi keuangan dalam suatu organisasi bisnis harus dapat selalu akurat, tepat waktu, dan informatif.

Program Studi Akuntansi akan memberikan bekal ilmu pengetahuan teori dan praktek kerja lapangan, yang kemudian diselaraskan dalam peminatan dibidang Akuntansi Keuangan,  Akuntansi Manajemen dan Akuntansi Perpajakan. Pada prakteknya Kurikulum Program Studi Akuntansi telah dirancang untuk menyelaraskan kurikulum yang berbasis kompetensi menjadi berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional (KKNI).

Program studi akuntansi mendidik peserta didik menjadi unggul, profesional, berdaya saing serta berintegritas pada bidang: akuntan, auditor, konsultan, akademisi dan pelaku kegiatan bisnis lain dan serta di sektor pemerintahan.

 

Akuntansi - Konsentrasi

  • Akuntansi Keuangan
  • Akuntansi Manajemen 
  • Akuntansi Perpajakan