Company Visit

Company Visit

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) menyelenggarakan Company visit ke berbagai Perusahaan dan instansi baik swasta maupun lembaga pemerintah. Pengalaman berkunjung ke Perusahaan dan instansi tersebut bertujuan agar mahasiswa tidak hanya terbekali ilmu teori namun juga sisi praktis kerja lapangan suatu perusahaan.

Mahasiswa diajak untuk melihat kondisi riil bagaimana suatu Perusahaan itu menjalankan operasionalnya sehari-hari. Mahasiswa akan melihat situasi pabrik yang membuat produk yang dikonsumsi oleh konsumen semisal minuman kesehatan. Trip ke dalam pabrik menjadi hal yang sangat menarik, hal yang jarang dilihat oleh Mahasiswa sehari-hari. Mahasiswa melihat proses produksi mulai dari pengolahan bahan baku menjadi bahan jadi. Selain melihat proses produksi barang konsumen, Mahasiswa juga melihat kantor lembaga keuangan semisal Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berlokasi di Sudirman Central Business District Jakarta. Penjelasan dari para officer BEI dan melihat galeri dan situasi perdagangan bursa menjadi daya tarik tersendiri.

FEB UPDM(B) mengadakan company visit minimal 2 kali dalam setahun. Pada Tahun 2019. Mahasiswa FEB UPDM(B) telah mengunjungi PT Asia Health Energy Beverage di Sukabumi Jawa Barat yang memproduksi minuman kesehatan Krating Daeng serta kunjungan ke Bursa Efek Indonesia melihat perdagangan efek dan melihat proses perekaman berita bursa