Promosi Doktor Dr. Hendi Prihanto, S.E., M.Ak – Ketua Prodi Akuntansi FEB UPDM(B)

Pimpinan dan Civitas Akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) mengucapkan :
Selamat dan sukses atas Promosi Doktor Ilmu Ekonomi Konsentrasi Akuntansi, kepada Bapak Dr. Hendi Prihanto, S.E., M.Ak. (Ketua Program Studi Akuntansi FEB Moestopo)

Semoga dapat terus mengamalkan ilmunya untuk kemajuan ilmu pengetahuan, kemanfaatan bagi FEB UPDM(B), teladan bagi para mahasiswa, panutan bagi lingkungannya.

Bapak Dr. Hendi Prihanto, S.E., M.Ak, telah menyelesaikan program doktoralnya di Universitas Trisakti dengan  mempertahankan desertasinya pada sidang terbuka 26 November 2020 yang berjudul “Manajemen Pengetahuan Memoderasi Pengaruh Budaya Organisasi, Kepemimpinan Etis, Kode Etik dan Sistem Pengendalian Internal Pemerintahan terhadap Pencegahan Korupsi”. Dalam sidang tersebut diputuskan lulus  dengan nilai A – Sangat Memuaskan.

 

Sebagai “ketua kelas” Angkatan XV program doktor tersebut, beliau telah menyelesaikan program studinya dalam kurun waktu 3 tahun dan merupakan lulusan perdana di angkatannya. Dalam kesan pesan promotor, menyebutkan, bahwa Dr. Hendi, merupakan pribadi yang low profile dan pekerja keras.

 

Judul desertasi Dr. Hendi  yang terkait objek sentral pencegahan korupsi ini, memberikan kontribusi penelitian, diantaranya :

Pertama, pengukuran baru kepemimpinan etis dan pencegahan korupsi (yang telah dimodifikasi) mampu mereduksi pengaruh negatif yang ditimbulkan kepemimpinan dan memperkuat pencegahan korupsi terhadap seluruh model, dibandingkan pengukuran lama. 

Kedua, budaya organisasi yang berkembang di lingkungan organisasi pemerintahan dan birokrasi yang kaku cenderung memperlambat inovasi yang menghambat perkembangan manajemen pengetahuan

Ketiga, manajemen pengetahuan sebagai moderasi memiliki peran besar dalam pencegahan korupsi dan kinerja pada organisasi pemerintahan.

Semoga kontribusinya dalam khazanah pengetahuan di bidang Akuntansi ini akan memberikan dampak dan kemanfaatan yang luas terutama bagi nusa dan bangsa Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *