Mahasiswa FEB UPDM (B) Mendapatkan Bantuan Modal Usaha – Kuliah Kewirausahaan Pemuda 2020 KEMENPORA RI

Kuliah Kewirausahaan Pemuda 2020 yang diselenggarakan oleh Kementrian Pemuda dan Olah Raga RI telah mencapai puncaknya tanggal 9 November 2020 lalu. Tidak ketinggalan mahasiswa Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) telah ambil bagian dalam kegiatan ini. Empat kelompok mahasiswa Moestopo telah mendapatkan fasilitas permodalan untuk pengembangan usaha kewirausahaannya dari Kemenpora RI.

Empat kelompok mahasiswa ini adalah :

  1. Intan Ayu. Mahasiswi jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPDM(B) mempunyai usaha ‘Djamu Doeloe” yang merupakan bisnis pengembangan minuman jamu tradisional dengan kemasan modern.
  2. Septiany Nur Hasanah, mahasiswi jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan usaha clothing dengan brand Fasya_os yang mengkhususkan untuk dress “kondangan” dan bridesmaids. Usaha Septiany dijalankan via online yang follower Instagram-nya fasya_os sudah mencapai 170K.
  3. Nadya Nirmala – Bayu Aji Wibowo, mahasiswi dan mahasiswa jurusan Akuntansi dan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dengan usaha kuliner bernama “Bakso Aci Rumahan”. Usaha bakso aci ini yang proses pembuatannya dilakukan sendiri, dipasarkan melalui aplikasi online dan membuka gerai di dalam rumah.
  4. Fera Andini, mahasiswi Fakultas Komunikasi UPDM(B) mempunyai usaha banana nugget dengan branding BANANANA. Fera membuat sendiri produk banana nugget dan memasarkannya via online.

Mahasiswa dan Mahasiswi UPDM (B) ini telah melalui 3 tahapan seleksi ketat, bersaing dengan mahasiswa lainnya dari 29 kampus berbeda di Indonesia dan akhirnya mendapat Bantuan Wirausaha Muda Pemula dari Kemenpora RI masing-masing sejumlah Rp10.000.000.

Selamat kepada para pemenang KKWP 2020. Semoga dapat menginspirasi pemuda-pemudi mahasiswa di Kampus Moestopo tercinta terutama dalam mengembangkan jiwa kewirausahaannya.

 

 

Dalam gambar para peserta dalam KKWP berfoto bersama Bapak Dekan FEB Moestopo – Bapak FX.Sugiyanto dan Kabag Mahalum NIrwan Mulyatno di acara serah terima pemberian Bantuan Wirausaha Muda Pemula – Kemenpora RI bertempat di Hotel Ciputra Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *